Contoh RPP Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013 Semester 1

Contoh RPP Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013 Semester 1 ~ Untuk para rekan-rekan guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP/MTs yang sedang membutuhkan referensi untuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berikut ini ada contoh yang dapat dijadikan referensi. Referensi RPP SMP untuk mata pelajaran Bahasa Inggris ini terdiri dari RPP Bahasa Inggris Kelas 7, RPP Bahasa Inggris Kelas 8, dan RPP Bahasa Inggris Kelas 9. RPP ini disusun untuk rencana materi semester 1 (semester ganjil). Sedangkan untuk contoh RPP Bahasa Inggris SMP semester 2 akan ditambahkan kemudian hari nanti. Penyusunan RPP ini berdasarkan materi Kurikulum 2013 yang telah diberlakukan di banyak sekolah di Indonesia.

RPP Bahasa Inggris Kurikulum 2013 untuk SMP/MTs ini terdiri dari beberapa file terpisah menurut kelas yang ada di jenjang SMP/MTs. Format file berupa file Microsoft Word yang dapat dibuka dengan mudah. Anda dapat men-download contoh RPP Bahasa Inggris SMP/MTs tersebut melalui Google Drive, jadi akan lebih mudah dan cepat.
  • Contoh RPP Bahasa Inggris Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 [Download]
  • Contoh RPP Bahasa Inggris Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 [Download]
  • Contoh RPP Bahasa Inggris Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas 9 Semester 1 [Download V.1] [Download V. 2]

Setelah mengunduh contoh RPP Bahasa Inggris tersebut, Anda dapat menggunakannya sebagai referensi dalam penyusunan RPP Bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan Anda dan sekolahan tempat Anda mengajar.
RPP Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013
RPP Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013

Sebagai pelengkap dalam ulasan ini, di bawah ini saya sertakan contoh silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 untuk jenjang SMP/MTs kelas 7. Untuk jenajng kelas yang lain akan dibagikan setelahnya (menyusul). Semoga Contoh Silabus Bahasa Inggris SMP ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan referensi penyusunan silabus yang baru.
  • Contoh Silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 [Download]

Setelah men-download kedua komponen pembelajaran tersebut, mungkin Anda juga akan membutuhkan beberapa komponen pendukung yang tidak kalah penting, yaitu Lembar Kompetensi Dasar (KD) dan Lembar Kompetensi Inti (KI). Untuk mendapatkan kedua komponen pendukung tersebut, silahkan download melalui link di bawa ini:

Setelah mendapatkan semua komponen pembelajaran tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi untuk menyusun RPP dan silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013 ini. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semua demi memajukan pendidikan yang bermutu di Indonesia. Demikian ulasan singkat ini semoga dapat membantu rekan-rekan guru Bahasa Inggris SMP/MTs di Indonesia dalam menyusun RPP dan silabus Bahasa Inggris untuk diajarkan kepada muridnya.

Related Posts:

0 Response to "Contoh RPP Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013 Semester 1"

Post a Comment