Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs (KTSP)

Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs (KTSP) ~ Perangkat pembelajaran sangat penting untuk dipersiapkan sebelum berlangsungnya proses pembelajaran. Tentu saja tujuannya adalah mempermudah proses pembelajaran dan membuat acuhan proses pembelajaran. Peranan penting inilah yang membuat setiap guru pengampu wajib menyusun perangkat pembelajaran sebelum dimulainya pembelajaran di kelas. Perangkat pembelajaran akan membuat sebuah plan pengajaran yang akan dilakukan oleh guru pengampu berikut dengan ringkasan materinya dan topik materinya.

Ada beberapa komponen perangkat pembelajaran yang perlu disusun oleh setiap guru pengampu mata pelajaran. Komponen tersebut menjelaskan mengenai plan waktu selama satu semester dan satu tahun, ringkasan materi, sistem penilaian, kompetensi dasar, dan lain-lain. Di dalam ulasan ini akan kami bagikan contoh perangkat pembelajaran mata pelajaran IPA untuk kelas 9 SMP/MTs. Perangkat pembelajaran ini direkomendasikan untuk para guru pengampu mata pelajaran IPA SMP/MTs, baik IPA Biologi maupun IPA Fisika. Perangkat pembelajaran ini disusun berdasarkan peraturan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Perangkat pembelajaran ini terdiri dari beberapa komponen berikut ini:
  • SK dan KD
  • Pemetaan SK
  • KKM
  • Program Semester
  • Program Tahunan
  • RPP
  • Silabus
Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs Lengkap
Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs


Download Perangkat Pembelajaran IPA SMP/MTs Kelas 9

Semua komponen perangkat pembelajaran tersebut dapat Anda download melalui link di bawah ini. File dokumen kami buat dalam bentuk format DOC supaya lebih mudah untuk digunakan. Dan drive penyimpanan kami tempatkan di server Google Drive agar proses download lebih cepat dan lebih mudah. Berikut link download untuk masing-masing komponen perangkat pembelajaran IPA SMP Kelas 9:
Demikian ulasan mengenai Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs (KTSP). Semoga dapat dimanfaatkan sebagai referensi untuk menyusun perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi bagi sekolahan masing-masing.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs (KTSP)"

Post a Comment